Selasa, 30 Januari 2018

"MAKING FRIENDS”





"MAKING FRIENDS"
[Strategi bergaul agar diterima orang lain]
 
    Buku ini bertutur tentang berteman.Karya Buku ini dibuat oleh Andrew Mathews , pengarang “being happy” buku laris dunia. Buku yang sederhana,praktis,dan sangat lucu.Making friends bertutur tentang orang orang disekeliling kita ... mereka yang membantu kita , dan yang kita cintai , mereka yang berharap pada kita, mereka yang kita rindukan serta yang kita jauhi 

     Dari beberapa bacaan yang sudah saya baca dalam buku 'MAKING FRIENDS' , saya mendapatkan beberapa point yang penting dari bacaan tersebut , seperti :

  1. CARA MENGATAKAN 'TIDAK' KEPADA ORANG LAIN
  • Untuk kesehatan mental dan kebahagiaan kita sendiri , kita harus mampu mengatakan “tidak!” bila itu sesuai dengan kemauan kita, Dan Tidak merasa bersalah. “SEJAUH KITA PERCAYA BAHWA KITA DAPAT MENGENDALIKAN SITUASI DAN HIDUP KITA ,MAKA BERATTI KITA PERLU SERING MENGATAKAN “tidak”. (hlm 65) 

  1. MEMBUAT ORANG LAIN SENANG 
  • Tantangan yang kita hadapi adalah bertindak jujur pada diri sendiri , untuk memperoleh pengalaman sebanyak mungkin. Tugas kita adalah “MEMAKSA” orang orang disekitar anda sgar merasa bahagia. (hlm 152)

  1. MENGATAKAN PADA ORANG “ANDA SALAH!” 
  • “lebih bijaksanalah , dari pada orang lain , jika anda mampu , tapi jangan katakan demikian pada mereka” (hlm 110). Jika siap mengakui bahwa kita salah , orang akan menghargai keberanian kita dan memperlakukan kita dengan belas kasihan. 

Tidak ada komentar:

KISAH KASIH DI JOGJA

Hari-hari yang indah telah aku lalui , dimana saat aku bersama sebuah keluarga yang sangat membuat aku nyaman untuk tinggal bersamanya. ...