Senin, 28 Agustus 2017

KOREAN ADDICTED

Halo para pembaca blog!!
Kali ini saya akan membahas tentang hal yang sangat di kagum-kagumkan oleh para remaja sekarang.Hampir para anak-anak yang berusia 9 taun keatas hingga para remaja yang berusia 17-20 an sangat mengagum-ngagum kan ini. KOREAN ADDICTED atau bisa kita sebut dengan demam korea.Pada generasi sekarang para anak muda sangat mengidolakan hal yang berhubungan dengan K-Popers dan juga Drama Korea.



K-pop atau Korean Pop adalah lagu - lagu yang berasal dari negara tetangga kita yaitu korea selatan.K-pop di korea pertama kali ada pada tahun 1930-an akibat masuknya musik pop dari jepang yang juga turut memengaruhi unsur-unsur awal musik pop di korea selatan.Musik pop dekade 90-an cenderung beraliran dance dan hip hop. Pasar utamanya adalah remaja sehingga dekade ini muncul banyak grup “teen idol” yang sangat digilai seperti CLON, H.O.T, Sechs Kies, S.E.S, dan g.o.d. Kebanyakan dari kelompok musik ini sudah bubar dan anggotanya bersolo-karier.Dan pada tahun 2005 muncul lah grup band yang disebut boy band atau girl band yaitu anggota Super Junior boyband yang masih aktif hingga kini dan juag TV dan juga pada tahun  2007 telah muncul lah salah satu girl band yang terkenal hingga saat ini yaitu Girl's Generation atau yang biasa disebut SNSD.Sampai saat ini lah girlband dan boyband sudah ada sampai beratus-ratus grup di korea selatan dari berbagai Enterteinment.Beberapa enterteinment terkenal dikorea , yaitu :

  1. S.M ENTERTEINMENT
  2. YG ENTERTEINTMENT
  3. JYP ENTERTEINMENT
  4. CUBE ENTERTEINMENT
Dan pada tahun 2017 sekarang grup band yang lumayan terkenal adalah SNSD , A-PINK , TWICE , BLACKPINK , BTS ,GFRIEND , SONAMOO , WINNER ,SEVENTEEN , EXO , REDVELVET , MONSTA X , BIGBANG ,dll.



Mari kita lanjut ke bagian selanjutnya dari korea yaitu DRAMA. Nah , ini adalah tontonan yang paling disukai para remaja .Hingga saat dimana pun kapan pun pasti ada saja untuk membicarakan tentang drama - drama korea. Drama korea memiliki inti cerita yang sangat menyentuh hati dan membuat hati terkadang berdebar-debar hingga ketika menonton drama tersebut kebanyakan orang terlihat terlalu geregetan dengan drama itu.Drama korea yang pertama kali muncul ialah Winter Sonata , Dae Jang Geum , Stairway to heaven , beautiful days , Hoteiler. Sampai saat kini banyak drama yang lebih terkenal dan hampir bingung ingin menonton yang mana , beberapa drama yang terkenal dan drama pada tahun 2017 sekarang , yaitu :

  1. School 2017
  2. Bride of Water God
  3. Goblin 
  4. Descendunts of the sun
  5. The king love
  6. The moon that embraces the sun
  7. My love from the star
  8. The legend of the blue sea
  9. The K2
  10. My sassy girl
  11. Strong woman do bong soon
  12. Fight for my way
  13. W
  14. Weightfighting fairy kim bok joo
  15. Moon Lovers
  16. The Heirs
  17. Secret Garden
Para remaja sekarang sangat mengidolakan pemain-pemain drama dan juga anggota-anggota dari grup band. Para fans di indonesia sangat mengidolakan para artis hingga beberapa artis-asrtis korea ketika berdatangan ke Indonesia diperlukan penjagaan ketat karena pernah terjadi hal-hal yang tidak diingingkan .Seperti yang kita tahu berita terkini tentang salah satu anggota SNSD yaitu Taeyeon yang datang ke Jakarta untuk tampil di acara Countdown Asia Games 2018. Ia mengalami hal yang tidak diinginkan. Baca disini (http://wartakota.tribunnews.com/2017/08/19/baru-tiba-di-bandara-soetta-artis-korea-diraba-raba-sampai-harus-dibopong-petugas)

Sekian dari penjelasan saya tentang KOREAN ADDICTED. Dan saya berharap pasa K-popers Indonesia dan penggemar artis lainnya lebih menjaga sikap kita lebih baik lagi dan lebih tertib dihadapan mereka yang datang dari luar agar nama baik kita sebagai para Kpopers di lihat baik bagi artis-artis korea ^.^


Tidak ada komentar:

KISAH KASIH DI JOGJA

Hari-hari yang indah telah aku lalui , dimana saat aku bersama sebuah keluarga yang sangat membuat aku nyaman untuk tinggal bersamanya. ...