Selasa, 16 Januari 2018

IBUKU ..,WANITA YANG KUAT

"...Semua yang terjadi pada diriku , harapanku yang menjadi kenyataan kini , karena jasa ibuku dan aku berhutang pada ibu .. Malaikat hidupku..."

     Kata kata Abraham Lincoln tersebut membuatku hati aku tersentuh. Aku sangat berhutang budi kepada mama yang sudah melahirkan aku. Dimana dia telah susah payah melahirkan aku dengan cara normal dengan susah payahnya mengeluarkan seorang bayi besar yang ada didalam perutnya.



     Dari aku masih kecil aku tidak pernah diurus oleh mama tetapi oleh suster yang merawatku dari aku masih seorang bayi yang mungil sampai aku berumur 4 tahun. Walaupun begitu aku tetap selalu diberi kasih sayang olehnya. Aku adalah anak yang nakal , padahal aku anak perempuan tetapi tingkah laku ku membuat mama selalu geram dan kesal. Tetapi ia memarahi ku bukan karena ia jahat , melainkan ia sayang sama aku. Ketika aku duduk dibangku SD , mama selalu mengantar dan menjemputku  kesekolah dan setiap bel istirahat datang untuk menyuapkan makan karena mama tidak memakai suster lagi untuk merawatku.

     Banyak hal yang sudah diberikan olehnnya untuku.Seorang mama adalah orang yang tetap ada ketika orang lain meninggalkan kita. Aku terkadang suka melawan mama. Tetapi aku tidak bermaksud melawan hanya saja ingin memberikan hal yang benar. Tetapi tetap sajah aku dibilang selalu melawan kalau di omongin. Ketika aku berulang tahun yang ke 17 , mama memberikan hadiah yang membuatku senang yaitu sebuah gelang tangan emas dan kalung salib. Aku sangat senang ketika ia memberikanku itu. Aku sangat berterimakasih kepada mamaku tercinta. 

     Mamaku terkadang suka masuk ke rumah sakit , sudah hampir 4 kali dia masuk rumah sakit. Aku satu-satunya anak mama dan aku menjaga mama aku 24 jam. Ketika aku sedang kecapean menjagannya , aku sedang tidur dibangku saat setengah sadar tidur,  mamaku mengangkatku keatas tempat tidur nya padahal tempat tidur pasien sangatlah sempit yang hanya bisa untuk satu orang sajah.Aku selalu melihat mama ku betapa sayangnnya padaku walaupun terkadang dengan marahan , omelan ,kecerewetanya tetapi mamaku tetap The Best Number One buat ku.

     Keluargaku terkadang suka memliki masalah dan masalah tersebut dapat menjadi sebuah keributan yang besar , bisa aku katakan pada akhirannya terjadi KDRT. Aku sangat sedih saat melihatnnya sampai terkadang membuatku ingin menangis dan stres saat aku memikirkannya tetapi mamaku tetap kuat . Walaupun mama menahan rasa sakitnya itu tetapi dia tetap mempertahankan itu demi anaknnya yang hanya satu-satunya yang masih sekolah. Aku merasa kasih ibu selalu ada buat kita. 

     Kita harus menyayangi mama kita yang sudah mengandung kita selama 9 bulan , melahirkan kita dengan susah payah , membesarkan kita dengan kerja keras mencari uang. Satu-satunya orang yang selalu ada buat kita adalah mama dan juga papa. Kasih sayang terindah adalah kasih sayang seorang mama kepada kita ,anaknya.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

wah ini hebat bangat, salut sekali dengan kisahnya. Kagum....

KISAH KASIH DI JOGJA

Hari-hari yang indah telah aku lalui , dimana saat aku bersama sebuah keluarga yang sangat membuat aku nyaman untuk tinggal bersamanya. ...