Senin, 28 Agustus 2017

MAKE-UP BAGI PEMULA

Halo para pembaca blog , kali ini saya akan menjelasakan tentang MAKE-UP. Pastinnya untuk para perempuan yang demen sekali dengan yang namannya makeu-up. Make-up biasa juga disebut dengan tata rias wajah yang berati suatu hal yang dilakukan seseorang untuk merubah tampilan wajahnnya menjadi lebih cantik lagi dan merona dengan bantuan alat dan bahan kosmetik.



Banyak anak muda sekarang yang mulai melakukan hal tersebut bahkan dari usia 10 tahun keatas sudah mulai mencoba untuk melakukannya. Sebelumnnya , saya hanya ingin memberitahukan bahwa tidak semua jenis kosmetik yang cocok untuk wajah anak yang dibawah umur dan itu tidak baik untuk digunakan.

Saya akan menjelaskan secara singkat product apah sajah yang digunakan untuk makeup yang simple dan tidak terlalu menor bagi para pemula ,yaitu : 
  1. Menggunakan Primer/Moisturizier
-primer , untuk membuat makeup lebih tahan lama dan juga dapat menyamarkan pori-pori besar sehingga terlihat lebih kecil sedangkan mouisturizier , untuk melembabkan kulit.Kalian dapat melakukannya salah satu antara itu dan kedua itu tidak dapat diaplikasikan berbarengan .



  1. Menggunakan Foundation 
-foundation atau yang biasa disebut alas bedak , digunakan untuk menutupi kekurangan pada wajah.Aplikasikan lah menggunakan dengan sponge makeup agar telihat merata dan pilih lah warna sesuai dengan warna wajah kalian.



  1. Menggunakan Concealer
-digunakan untuk menutupi kekurarngan kulit yang kurang sempurna seperti di lingkat hitam bawah mata dan noda hitam atau jerawat . Jika wajah sudah sempuran ketika menggunakan foundation kalian tidak usah memakai concealer lagi.



  1. Menggunakan Bedak 
-Setelah menggunakan kedua tahap sebelumnnyaa dan sudah kering ,selanjutnnya kita menggunakan bedak , untuk meratakannya dengan cara ditepuk- tepuk sajah secara perlahan hingga merata.Pilih lah warna bedak sesuai dengan warna kulit wajah kalian. 



  1. Menggunakan Alis 
-Alis adalah bagian paling penting bagi para wanita untuk merapikan alis mereka agar terlihat lebih rapi dan bagus. Sesuaikan alis dengan bentuk wajah kalian agar terlihat sempurna. 



  1. Menggunakan riasan mata
-Didalam melakuakan riasan mata tedapat beberapa langkahh yaitu eyeshadow , eyeliner ,dan maskara .Ketiga langkah itu harus berurut seperti itu ketika melakukannyaa agar hasil sempurna.



  1. Menggunakan Blush On / Countour
-setelah melakukan langka-langkah diatas , selanjutnnya kita menggunakan blush on agar wajah kita terlihat lebih segar sedangkan countour dilakukan agar wajah terlihat lebih tirus dan biasa di gunakan didaerah kedua tulang pipi dan hidung. 




  1. Menggunakan Lipstick
  • Dan ini adalah langkah terakhir yaitu dengan memoleskan lipstick dibibir dan agar bibir lebih terawat gunakanlah lip balm sblum menggunakan lipstick. Jenis lipstick bermacam-macam seperti lipgloss , liptint ,lipmatte ,dll


Dan itu adalah langkah-langkah untuk melakukan makeup bagi para pemula. Semoga bermanfaat bagi kalian yang akan membaca ini Terima Kasih ^.^



Tidak ada komentar:

KISAH KASIH DI JOGJA

Hari-hari yang indah telah aku lalui , dimana saat aku bersama sebuah keluarga yang sangat membuat aku nyaman untuk tinggal bersamanya. ...