Minggu, 21 Januari 2018

Papaku .. Keras tetapi Sayang

Papa ... papa buat akuu adalah seorang yang tangguh walaupun aku sempat benar benar benci kepada papa ku sendiri.Tapi aku sadar sebenci-bencinua akuu sama dia tetapi dia tetaplah papa ku satu satunya yang membesarkanku dengan segala uang yang telah dia keluarkan.Ketika aku masih kecil aku selalu nangis kalau digendong papa ku sendiri , aku juga tidak tau kenapa. Maka dari itu ketika aku masih kecil aku sama sekali tidak pernah digendong sama dia , eh tunggu ..pernah deh digendong dia wkt aku masih bayi masih oek oek itu pun hanya sekali kata mama ku.

Papa aku adalah orang yang keras , terkang pemarah , egois , dan peminum “alkohol”. Aku benar-benar kesal kalau dia sudah minum alkohol , karena dia bisa saja marah tanpa alesan dan tingkah laku seperti anak kecil pun keluar itu benar-benar jengkel sekali. Papa adalah orang yang gampang main tangan dengan mama , seperti yang aku sudah ceritakan di blogku “ Ibuku wanita yang kuat”.

Tetapi papa orang yang sangat royal , ketika aku mau ini itu pasti dia beliin terkadang. Dia juga suka ngasih duit ke mama. Tapi kalo gilanya sudah muncul itu membuatku sangat stress. Papa dikeluarga nya anak terakhir dari 9 bersaudara. Dia anak satu-satunya cowo dikeluarga , kakak-kakak perempuanya pun terkadang takut sama diaa karena sifatnnya yang sangat berani. 

Dia adalah orang yang sangat egois , dia selalu ingin yang benar itu benar benar menjengkelkan sekali. Dia orang yang sangat tertutup dan tidak pernah menjujkan kedekatannya kepada anaknnya. Seperti dalam kutipan berkata “Cinta Ayah itu terkadang tak akan terlihat , karena memang ia tak pandai untuk menunjukannya”.

“Mungkin kita tidak akan pernah mendengar tangisan seorang ayah karena seorang ayah selalu ingin terlihat kuat agar anaknya dapat berlindung ditangan dan dadanya tanpa pernah meragukannya , ia dapat memberikan rasa aman kepadanya kala sang anak merasa terancam , itulah ayah”




Kutipan dari Kang Maman (Maman Suherman) dapat menyadarkan kita , bahwa kita tetap harus menyanyangi ayah kita , walaupun ia keras dan pemarah tapi ia satu-satunya ayah yang kita punya.

Tidak ada komentar:

KISAH KASIH DI JOGJA

Hari-hari yang indah telah aku lalui , dimana saat aku bersama sebuah keluarga yang sangat membuat aku nyaman untuk tinggal bersamanya. ...