Selasa, 06 Februari 2018

KESAN DALAM FILM "TANAH SURGA.. KATANYA.."

      


       
       Film Tanah Surga .. Katanya.. adalah film yang menceritakan tentang kehidupan masyarakat di suatu desa kalimantan barat , perbatasan Indonesia-Malaysia. Film ini berisi tentang kisah hiduo seorang keluarga kecil yang hanya terdiri dari kakek dengan anaknnya laki-laki dan kedua cucunya tetapi sangat disayangkan karena anaknnya pergi untuk tinggal dimalaysia dengan membawa anak perempuannya.Sang kakek tidak pernah mau meninggalkan desa dimana ia tinggal sampai kapan pun dan cucu laki-laki yang bernama Salman lebih memilih ikut sang kakek dan merawat kakek nya yang sedang sakit.
    
        Anak dari kakek itu ingin pindah ke Malaysia karena ia merasa ia bekerja di Malaysia lebih mendapat kemajuan dibandingkan dengan hanya tinggal di desa nya sendiri.Salman adalah anak yang sayang kepada kakeknya dan juga anak yang pintar dan rajin.Pada akhirnya Salman merawat kakek nnya sampai sang kakek pergi dengan tenang. 
      
        Kesan yang didapat dalam film "Tanah Surga .. Katanya.." adalah Rasa Cinta pada tanah air kita yaitu tanah air Indonesia yang dimiliki oleh sang kakek.Walaupun keadaan di perbatasan lebih buruk ketimbang dengan malaysia sang kakek tetap ingin tinggal di desa tempat dia dilahirkan dan tempat dimana ia pernah berjuang untuk Negara Tercintanya Indonesia. Sebelum ia meninggalkan dunia ini , ia sempat berbica kepada cucu kesayangannya , dengan berkata " Genggam erat cita-citamu.Katakan kepada dunia dengan bangga , 'Kami Bangsa Indonesia'. Dan juga kesan yang didapat dari film tersebut adalah anak-anak yang tinggal didalam desa tersebut yang hanya bisa belajar didalam gubuk yang sudah lumayan rusak dan buku satu sajah tetapi niat dan giatnya belajar sangat tinggi untuk mendapatkan ilmu dan ketika mereka sekolah sebagian dari mereka juga bekerja untuk mendapatkan uang.

"Cintailah Tanah Air kita , Tanah Air Indonesia , Tanah yang subur , Tanah kelahiran Kita INDONESIA"

Tidak ada komentar:

KISAH KASIH DI JOGJA

Hari-hari yang indah telah aku lalui , dimana saat aku bersama sebuah keluarga yang sangat membuat aku nyaman untuk tinggal bersamanya. ...